Selasa, 08 November 2011

Sebuah Cerita Keberhasilan Dengan InstaForex

 

 Krisis yang terjadi setengah beberapa tahun yang lalu mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaannya (pengangguran). Semua orang tahu betapa pentingnya memiliki sumber pendapatan yang bisa diandalkan. Inilah yang membuat saya sadar dalam satu tahun terakhir saat krisis terjadi. Pada waktu itu saya sudah bekerja sebagai seorang Dokter selama bertahun-tahun. Pendapatan yang saya terima secara bertahap mengalami penurunan, terjadi banyak gelombang PHK. Krisis menyentuh praktisi medis dan akademis. Saya harus keluar dari situasi seperti ini. Saya melakukan yang terbaik untuk bisa keluar dari situasi yang rumit ini, tetapi tidak ada banyak jalan keluar. Satu-satunya cara adalah dengan menambah jam kerja dan tetap berada dalam rumah sakit dengan mengorbankan waktu luang saya dengan keluarga. Cara yang lain adalah dengan mencari sumber pendapatan lain.

Sejak itu saya membeli koran untuk mencari pekerjaan, bertanya kepada teman tentang kerja paruh waktu dan mengunjungi beberapa website. Namun saya tidak menemukan yang cocok untuk saya, tidak banyak pilihan dalam krisis. Semua pekerjaan yang ditawarkan, membutuhkan pekerjaan full-time, memiliki spesialisasi, dan bukan seorang Dokter. Disisi lain, koran-koran juga menawarkan pekerjaan dengan pendapatan yang tinggi dan waktu kerja yang fleksibel diperusahaan besar. Saya meragukan pekerjaan semacam ini bisa menguntungkan.
Setelah saya mengunjungi website perusahaan InstaForex, perusahaan yang memberikan peluang untuk melakukan transaksi (trading) pada pasar Forex. Pada awalnya saya tidak mempunyai gambaran dan gaji untuk bekerja diperusahaan ini. Dengan sekilas melihat informasi pada website, saya berfikir ini adalah jebakan dalam jaringan pemasaran dan harus ditinggalkan.
Suatu hari ketika, saya melihat banner yang mempromosikan pameran forex internasional “ShowFx World”, yang akan diadakan minggu depan. Banyak perusahaan Broker yang akan hadir, selain itu, beberapa seminar gratis disadakan disana. Karena saya tidak mempunyai rencana pada akhir pecan, maka saya memutuskan untuk pergi kesana.
Seminar difokuskan pada dasar-dasar Trading Forex. Dalam suasana yang hangat dan ramah kita diperkenalkan dengan esensi dari bekerja diForex. Jujur, saya tidak mendapatkan pemahaman yang jelas dari semua prinsip-prinsip menghasilkan keuntungan diForex, tetapi saya benear-benar yakin bahwa ini adalah hal yang menarik buat saya. Selain mendapatkan pengetahuan baru, kita juga bisa mendapatkan kenalan baru dan berkomunukasi dengan perwakilan perusahaan yang menyediakan layanan trading. Dengan cara ini saya bisa menemukan perusahaan InstaForex. Terus terang saya tidak mempunyai keraguan untuk bekerja dengan perusahaan Broker ini. Seperti kebayakan Trader, saya tertarik dengan fasilitas trading yang bagus dan keunggulan yang bisa dinikmati oleh Klien perusahaan. Diantara keunggulan yang perusahaan tawarkan, ada ulasan oleh tim analisa terbaik dari Internet Rusia, TV Forex, dan bisa bekerja dengan portal MT5. Tetapi yang membuat saya tertarik adalah dilihat dari jumlah minimum deposit, yang setara dengan $10. Klien bisa mendapatkan Welcome Bonus yang dikreditkan kedalam akun trading mereka untuk setiap deposit. Dan yang mengejutukan saya, ada banyak kontes yang diselenggarakan baik untuk pemula maupun untuk Trader professional. Selain itu, setiap Klien bisa menjadi anggota Klub Broker Internasional InstaForex. Pemegang kartu Klub ini akan mempunyai beberapa keuntungan eksklusif.
Dua hari berada dipameran membuat saya ingin mencoba Trading Forex. Setelah membuat demo akun trading, saya melatih dan secara bertahap masuk dalam kegiatan ini. Saya berusaha mengingat semua yang dikatakan pada saat seminar dan saya terapkan. Demo akun saya bisa dibilang sukses, lalu saya memutuskan untuk membuat akun riil. Kemudian saya membuka akun trading riil, tetapi karena saya belum mempunyai banyak pengalaman dalam demo akun, modal saya sebesar $100 tidak bisa menutupi kerugian saya. Namun saya tidak berhenti. Setelah mengalami ketidaksuksesan dalam bertransaksi, saya terus mencobanya untuk mengembalikan kerugian. Kemudian saya menyadari, ini adalah kesalahan saya sebagai Trader pemula. Saya akan menderita kerugian yang besar dengan melakukan transaksi yang banyak demi mencari profit beberapa poin. Saya mulai mempelajari elemen-elemen penting dalam bertrading seperti stop-loss, yang bisa secara otomatis menutup transaksi. Tapi ini bukanlah ini saja kesalahan saya, emosi masih mengendalikan saya dalam bertrading, yang bisa menghambat kita dalam menghasilkan profit.
Lalu saya menganalisa kesalahan yang saya lakukan untuk menemukan penyelesaiannya. Saya menyadari bahwa itu bukan hanya karena emosi dan psikologi saya yang mengakibatkan kerugian dalam bertrading tetapi juga dikarenakan pengetahuan saya kurang dalam strategi trading. Berkat pengalaman medis saya, tidak terlalu ssulit bagi saya untuk bisa menyeimbangkan emosi. Saya juga berhati-hati dalam mempelajari materi, mengkaji prinsip-prinsip trading dan mengembangkan taktik trading saya sendiri.
Sejak itu saya tetap bekerja di rumah sakit dan juga melakukan trading dipasar Forex. Berjalannya waktu, saya melihat profit dalam akun trading saya meningkat, saya menjadi Trader yang sukses, mendorong saya untuk menjadikan praktek medis menjadi hobi dan bukan sebagai sumber penghasilan utama saya. Setelah ragu-ragu saya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan saya sebagai seorang Dokter. Sekarang saya adalah seorang Trader yang sukses, bisa bekerja dalam keadaan yang nyaman. Dan lebih penting lagi, saya bisa mendapatkan kesenangan dari Trading Forex selain profit yang substansial.
Saya senang bahwa disaat saya membutuhkan, saya datang ke Broker InstaForex. Sekarang saya menjadi seorang Trader, keseimbangan dan ketenangan dalam hidup saya telah pulih dan saya sangat menikmati pekerjaan ini, yang tidak bergantung pada siapa pun kecuali diri saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar